Foto : Ausilius You dan Agus Korwa Menemui Aksi Masa (Andy G).

Timika (KM)--- Gabungan guru-guru honorer Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta guru tetap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh pelosok tanah Amungsa menggelar aksi protes kepada pemerintah Mimika atas keterlamabatan membayar dana insentif bagi guru pada hari Selasa, (14/07/2015) di depan kantor Bank Papua Timika.

Aksi protes guru-guru tersebut Jl. Yossudarso sempat macet, setelah itu Sekda Kabupaten Mimika Ausilius You menemui di tempat aksi para guru atas menuntut hak mereka. “Ausilius menjanjikan mulai hari Kamis, (16 Juli 2015) ini akan di cairkan melalui nomor rekening pribadi masing-masing, “pungkasnya.

Lanjut You, “berjanji anggaran berikutnya baik guru-guru kota maupun di kampung-kampung semua akan dicairkan melalui nomor rekening masing-masing, jadi semua harus memiliki buku tabungan Bank Papua, (katanya).

Aparat kepolisian juga dengan senjata lengkap mobil Tahanan menurunkan untuk pengamanan aksi tersebut, sehingga pihak kepolisian sampaikan kepada para masa aksi bahwa mulai hari ini jangan demo, jika kalian demo kita tangkap.

Agus Karowa, Kabag Operasi mengatakan sebaiknya guru langsung demo di dinas Pemerintahan di SP II disampaikan sela - sela masa aksi para guru-guru. Sumber : Andy Gobai di Facebook).