BREAKING NEWS

SELAMAT DATANG KAWAN...!

SURAT

SENI DAN BUDAYA

OPINI

Sabtu, 01 Agustus 2015

Kantorku adalah Online “Internet”

hidup dan mati untuk Papua

Sejak 2 april tahun 2003, pertama kali saya dengar namanya Online “Internet”, saat itu, melalui teman saya Almarhum Yori Kadepa (Aktivis Knpb). Kata dia, kawan saya sudah ikut kursus tentang Internet di Gibert Komputer Timika. Wah, dengar begitu, saya jadi penasaran. Satu minggu kemudian saya berjalan dekat tempat dimana korsus Internet itu. Kemudian saya masuktanya, kebetulan ada petugas, lalu saya tanya bisa ikut kursus Internet ka?, kata mereka bisa. Hari itu juga saya Langsung daftar dan memulai kursus. Jawab mereka “ok bisa”. Saya daftar dan mulai korsus.

Jhon W. N. Sahuburua, Pengajar di Gilber Komputer, Pertama kali memberikan materi tentang Internet tentangwww.yahoo.com, dan www.google.com, saya jadi bingung, tetapi Pengajar (Guru) menjelaskan tentang Yahoo.com. bagaimana membuka E-mail, chating, menyimpan Foto dan lain-lain. Lanjut lagi tentang Google.com, mencari apa saja di google sesuai dengan kebutuhan kami. Lebih kepada tugas-tugas sekolah kata Pak guru Jhon saat itu. Dan masih banyak hal yang menjelaskan tentang Online, dia bilang Intenet berguna di Perusahan Pemerintahan dimana saja, makanya kamu harus belajar banyak.

E-mail pertama yang sama buka saat itu, (amoye_andy@yaahoo.com), sampai saat ini masih pake. E-mail ini pada tahun 2004, pertama Daftar di Group KamunitasPapua. Sejak itu saya ketemu dengan Kaka Dago. Kemudian E-mail ini juga pake di berbagai Jaringan social lainnya seperti, www.Friendster.com,www.facebook.comwww.blogger.com.Danwww.twitter.comwww.wolrpress.com.

Selama satu minggu Kursus Internet, teori dan peraktek selesai. Dua hari kemudian mendapatkan Sertivikat nilai yang sangat baik. Terima sertivikat besoknya saya mulai hobby main Online “Internet” setiap hari masuk ke warnet yang ada di kota timika. Warnet-warnet seperti, Gilbert.Net. Alfa.netDiwi.net.

Hari-hari ku habis di dinternet hanya untuk Online, saya macam kerja di Kantor Online “ Internet”. dapat uang hanya online, kadang-kadang lupa kesekolah, kadang lupa makan, kadang lupa teman, kadang lupa ke gereja dan kadang lupa tidur. Aktivitas online waktu itu seperti chating dengan teman, ikuti Informasi, baca Artikel, main Game, download lagu, dan masih banyak hal yang saya dapat entah baik maupun buruk. Tahun 2005 saya selesai SMK kuala kencana Timika, lalu keinginan Kuliah ke Jawa. Saat itu juga aktivitas Online selalu aktif. Kemauan saya kuliah di Jawa dikabulkan oleh Kaka saya Step Mabii. “Ok, kamu kuliah di jawa sudah”. Selanjutnya saya berangkat ke Jawa.

Di Pulau Jawa Pertama kali saya Online “Internet” di Merapi. Net, beralamat jalan Solo, sekarang dekat Abarukmo Plasa Jogya. Saya diajak oleh kaka Asgo. Waooo, kaget, karena loadingnya cepat, dibanding Warnet dipapua. Mulai dari situ saya mulai aktif online berlanjut, sampai kadang lupa ke kampus, lupa pulang ke kos dan lupa makan.

Luar biasa Perkembangan dunia Iptek, semakin maju, akhirnya sekarang terlalu mudah akses Online diwarnet, Hostpot, Wifi, modem. Dengan menggunakan PC, Laptop, Hp. Pokoknya jamannya Online saya pun terjebak dengan komsumsi online setiap hari, termasuk teman-teman saya juga sering tanya kenapa akun (E-mail) kamu aktif 24 jam, kamu “ Raja online” ya. Jawab saya.” Kantorku adalah Online “Internet”. Bukan saya sendiri tapi banyak orang online sama dengan saya, termasuk teman-teman dekat saya juga terjebak dalam Online, mereka juga Online 24 jam untuk mengikuti Informasi-informasi media jaringan sosial.

Kelebihan selama saya online, banyak informasi yang saya dapat, dan banyak ilmu yang saya pelajari, kemudian sekitar 200-an artikel yang saya tulis, media sosial dan jaringan social lainnya, domain web yang pernah saya buat seperti www.papuanews.com, www.umaginews.comdan www.malanesia.com, awalnya dari desain lewat jaringan social blogger.com (blogspot), dialikan (com), memang cara ini rumit tepi di pelajari gampang. Caranya kunjungi www.rumahweb.com, ikuti dan pelajari disana. (Andy)

hidup dan mati untuk Papua

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 ANDY OGOBAI
Powered byBlogger Templates