BREAKING NEWS

SELAMAT DATANG KAWAN...!

SURAT

SENI DAN BUDAYA

OPINI

Rabu, 14 Oktober 2015

Besok, KNPB & PRD Ibadah Mendukung Doa Status West Papua Dalam Pertemuan PIF


Seruan Aksi Ibadah dan dukungan Doa Status West Papua dalam Pertemuan Pif : Ist
 TIMIKA, (KM)--- Besok Pertemuan  terakhir negara-negara pasifik melakukan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Pasifik Island Forum (PIF), di Papua Niguni (PNG). maka Komite Nasional Papua Barat (KNPB) kembali  mediasi rakyat Papua akan melakukan Ibadah dukungan Doa status West Papua dalam Pertemuan Pif.

Seruan yang di terima pada www.kabarmapegaa.com,  Kamis  (10/09/2015),  oleh badan pengurus Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan penanggung jawab politik kegiatan Parlemen Rakyat Daerah (PRD),  besok akan digelar kegiatan Ibadah dukungan Pertemuan PIF, di Kantor KNPB dan PRD Bendungan Kebun Sirih Timika Papua, pada pukul 09:00 waktu setempat.
Dalam seruannya menjelaskan “upaya menghalangi perjuangan bangsa Papua untuk menjadi bagian dari PIF oleh Negara Indonesia dan Amerika Serikat, adalah suatu perbuatan yang mengingkari fakta ciptakan terhadap bangsa papua yang ditempatkan di wilayah Melanesia.
“Sudah cukup lama West Papua hidup dibawah tekanan keluarga tiri melayu. Dan West Papua berhasil kembali kekeluarga kandungnya Melanesia yakni MSG, kita harus menjadikan perjuangan ini milik pribadi kita. Kita harus yakin bahwa kolonialisme Kapitalisme, Imperialisme dalam bentuk apapun mutlak harus lawan, “Tegas dalam seruannya.
Knpb dan PRD juga, serukan rakyat papua bahwa “Perlawanan kita bukan dilandaskan kebencian dengan kekerasan, tetapi menyadarkan manusia-manusia serakah yang rakus dan tampak pada kekuasaan yang bangun penuh rekayasa dan kebohongan. Karena pola perlawanan kita adalah damai dan bermartabat menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, harus terus dilakukan tanpa dipengarui oleh provokasi kekerasan Negara penjajah.
“Kita harus meyolidkan struktur bangsa kita yang tercerai berai akibat hogemoni Kolonialisme Indonesia. Tidak ada maksud yang  baik hendak diterapkan Indonesia Kapada orang asli Papua, selain memusnakan orang papua atau menghabiskan orang Papua. Arus kenikmatan kolonialisme, maka rakyat Papua mari berjejer dalam barisan ULMWP proses Perjuangan saat Di MSG dan dukungan kita kepada PIF dalam ibadah dan Doa,”isi seruannya. (Andy O/KM)

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 ANDY OGOBAI
Powered byBlogger Templates