BREAKING NEWS

SELAMAT DATANG KAWAN...!

SURAT

SENI DAN BUDAYA

OPINI

Rabu, 14 Oktober 2015

Pentingnya Media Informasi pada Masa Sekarang


Foto: Damianus Muyapa
Oleh: Damianus Muyapa

Opini, (KM)-- Kita memiliki kemampuan di masing-masing pribadi. Sering kali Kemampuan tersembunyi dalam diri   selama ini. Sebenarnya kemampuan yang sudah miliki dapat kita publikasikan  agar dapat di terima oleh orang lain dalam hidup. Tetapi  kita  mempunyai banyak pertimbangan dan keragu-raguan, prinsip-prinsip seperti jangan sampai di kritik dan  dapat marah oleh orang lain, bahkan  jangan sampai ada orang tahu ilmu saya dan lain sebagainya. Pertimbangan-pertimbangan ini sangat tidak bagus sekali.  Kita lihat kembali pada jaman dulu tidak ada media sehingga tidak dapat mempublikasikan semua hal yang terjadi baik sisi sosial, ekonomi, budaya, pendidikan, dan lain sebagainya. Dan sekarang sudah ada media sehingga mudah untuk di publikasikan di kalayak umum. Kenyataan sekarang ini bahwa tidak begitu banyak yang  mempublikasikan kemampuan diri melalui  media. Untuk kedepan,  media  informasi ini adalah satu-satunya sarana untuk membagikan kemampuan dan keterampilan yang kita miliki, maka dari itu, mari kita menyambut dan mendukung Media informasi.  Salah satunya media informasi adalah www.kabarmapegaa.com
Media  terdiri dari dua yaitu media tertulis  atau cetak dan media elektronik. Kedua media informasi sangat bermanfaat bagi masyarakat. Tergantung masyarakat mau aktif membaca dan mengikutinya atau tidak untuk media informasi. Kenyataan dalam hidup ini,  kebanyakan orang  tidak dapat membaca dan mengikutinya karena  kebanyakan orang tidak mengikuti perkembangan jaman, sekarang adalah jaman media informasi . Dengan media informasi,  orang bisa tahu segala sisi, oleh karena itu,  disini penulis  mendapatkan diri  menjadi mediator artinya menjadi penulis media informasi, pembaca, pengimput, dan lain sebagainya.  Siapakah yang bilang tidak boleh ambil bagian dalam media informasi pada masa sekarang ini? apa lagi generasi muda sekarang ini sangat menuntut untuk tahu segala aspek kehidupan.
Generasi muda dapat menghadapi tantangan dengan menggunakan media informasi untuk kedepan. Maka itu, generasi  muda boleh aktif  untuk membaca, menulis media informasi, karena media-media informasi ini sudah di siapkan untuk generasi muda, kalau tidak memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada ini berarti  akan mengalami kesulitan. Lihat saja,  sekolah-sekolah sudah  ada peraturan baru dari pemerintah pusat bahwa  semua data sekolah harus di kirim melalui system. Nah…. sekolah yang tidak tahu media online (Media Elektronik) sedang dan akan mengalami kesulitan dalam proses belajar mengajar. Salah satu contoh media elektronik adalah online DAPODIKDAS.
Dengan demikian, media informasi sangat penting dalam hidup kedepan, oleh karena itu, kita harus mendukung dan menerima media-media  informasi   dengan cara menulis dan membaca, agar media tetap hidup terus. Kalau tidak ada media  berarti  masalah apapun yang ada tidak bisa di publikasikan dan banyak orang tidak tahu keberadaan yang sebenarnya. Ayo utamakan media informasi dalam hidup ini!


Penulis Adalah  Staf Dosen STIE Amor Timika

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 ANDY OGOBAI
Powered byBlogger Templates