Kekayaan Melimpah, tapi rakyatnya MENGEMIS kepada Malaysia yang pernah belajar kepada Indonesia. Dan rakyatnya Hanya Jadi Konsumen barang Asing.

Aku Malu jadi Orang Indonesia
Penduduknya Sangat Banyak, tapi rakyatnya hanya jadi KORBAN MEMBER MLM dari Malaysia dan China.
Aku Malu jadi Orang Indonesia<p>Penduduknya MAYORITAS MUSLIM, tetapi rakyatnya Saling Bunuh Saling Tipu dan Pemimpinnya yang mayoritas Muslim Menjadi Koruptor</p>Aku Malu jadi Orang Indonesia<p>Kebudayaan Kita Paling Kaya, Setiap daerah ada tarian yang menjadi kebanggan Dunia,tetapi Anak Mudanya Hanya Bangga dengan Budaya dan Gaya Hidup Korea dan Amerika</p>
Aku Malu jadi Orang Indonesia
Laut kita sangat Luas, tetapi hanya sia-sia belaka
Aku Malu jadi Orang Indonesia
Pulau kita sangat Banyak dan Indah, tetapi banyak dijual dan dikuasai orang asing
Aku Malu jadi Orang Indonesia
Ilmuwan kita sangat pintar, tetapi sayang mereka bertebaran di negeri Orang
Aku Malu jadi Orang Indonesia
Siswa kita menjadi Juara Umum Olimpiade Fisika, tetapi sayang lebih banyak siswa Indonesia yang drop out tidak bersekolah.
Aku Malu jadi Orang Indonesia
Negara kita negara Agraria, bahkan pernah swasembada pangan
tetapi …
kita mengimpor beras dari Vietnam, Thailand dan Jepang yang bukan negara agraria
Aku Malu jadi Orang Indonesia
Negara kita kaya akan tambang emas, perak, tembaga, nikel, timah, dan sebagainya
tetapi sayang seribu sayang…
masyarakat sekitar tambang hidup di rumah Kardus dan jadi kuli, berlampukan minyak tanah.
Aduh…
Malunya aku jadi Orang Indonesia
Biarlah aku menangisi nasib ini kenapa aku hidup di Indonesia
Biarkan aku menjawab di hadapan Tuhan kelak,
Bahwa aku miskin dan melarat karena bukan kesalahanku
Tetapi kesalahan para pemimpinku …
hu……..hu………..hu……..
Ya Alloh, Ya Robbi, Ya Tuhanku, Ampunilah Aku…

Sumber: Puisi Teman Facebook.com