BREAKING NEWS

SELAMAT DATANG KAWAN...!

SURAT

SENI DAN BUDAYA

OPINI

Rabu, 14 Oktober 2015

Bupati Timika, Resmikan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Induk KINGMI Jemaat Bathera


Bupati Eltinus Omaleng Meletakan Batu Pertama (Photo: Istimewa, AO)
Timika (KM)--- Acara peletakan batu pertama Pembangunan Gereja Kemah Injil Kingmi Induk Jemaat Bahtera Timika diresmikan oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng SE, didampingi perwakilan dari PT.Freeport Indonesia, LPMK dan Toko Agama, pada Rabu (29/07/2015) ditengah  1500-an  umat yang hadir .

Eltimus, berjanji Pembangunan Gereja kami tetap mendukung sampai pembangunan Gereja berakhir baik bentuk doa maupun dana kami akan tetap bantu, kata Bupati Mimika.

Pada kesempatan ini juga saya akan meresmikan peletakan batu pertama dalam nama Allah Bapa Allah Anak dan dalam nama Rohkus saya meletakan batu ini, sehingga melalui Gereja, kota Timika Tanah Amungsa menjadi aman dan menyelamatkan umat Tuhan,” ucapnya.

Ketua Panitia Pembangunan Gereja Induk Kingmi Bahtera Mimika, Philipus Lokobal, menyatakan kami membutuhkan untuk pembangunan gereja ini, dana sebesar 50 Miliar (Lima Puluh Milyar) untuk satu gedung Gereja dengan dua lantai, tiga Gedung perumahan pendeta, satu gedung Aula serta pagar gedung gereja. 

Lanjut Pilipus, “kami panitia berharap dan memohon bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Mimika, PT Freeport Indonesia, LPMK, dan LEMASA untuk mendukung dalam proses penyelesaian Pembangunan ini, Tuturnya.

Sementara itu, pantauan media online www.kabarmapega.com, kegiatan berjalan aman, sedangkan umat dimeriahkan dengan acara bakar batu sebagai budaya kebersamaan orang Papua untuk mengucap syukur atas peletakan batu pertama ini.

Awak media mewawancarai pemilik proyek, Sutikno sebagai penanggung jawab proyek gedung gereja bahwa gereja akan dibangun oleh PT. Papua Sinar Anugera dan CV. Altrix Permata, 

Sutikno “menjelaskan Gereja ini kita bangun dua lantai sesuai dengan Denah yang ada, hari ini untuk peletakan batu pertama, sedangkan pembangunan akan mulai besok. Kami sudah siapkan tenaga karyawan sebanyak 15 orang. Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) dikeluarkan pada tanggal 22 Juni 2015 lalu. pembangunan kami akan membangun bertahap, jika dana lancar, maka pembangunan akan cepat selesai,” pungkasnya.

Ketua Klasis Mimika Pdt. Henok Nawipa, S.Th, memintah semua pihak terutama kepada seluruh umat Kingmi yang ada di Timika untuk dukungan doa dan dana, proses penyelesaian pembangunan ini. Lanjut jemaat Bahtera adalah satu-satunya jemaat Induk berdiri sejak 1975 sampai saat ini, proses yang panjang sampai hari ini peletakan batu pertama. (Andy Ogobai/KM)
Para Tamu Undangan (photo :istimewa)

Bupati Eltinus Serta Panitia Pembangunan (Photo :Istimewa)

Panitia Pembangunan photo bersama Bupati Eltinus Omaleng

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 ANDY OGOBAI
Powered byBlogger Templates