Tim Sepak Bola Meepago FC, dilapangan di Lapangan Yonif 754/ENK/kostrad Timika

MWP, Timika– Pertandingan Sepak Bola Mimika (Persemi) Cup I Tahun 2019, sangat ketat antara Humbelo FC dan Meepago FC, untuk babak pengisihan, rebut dua tiket lolos dari group A, pada akhirnya di menangkan oleh Meepago Fc dengan skor 1:2, di Lapangan Yonif 754/ENK/kostrad Timika, pada jumat (01/02).
Turmanen Sepak Bola tersebut, empat tim dari Group A merebut dua tiket lolos dari group A, melaju ke delapan besar nanti. Empat kesebelasan adalah, kesebelasan Humbello, Meepago, SSB Timika Putra, dan SSB Mimika United (MU).
Awalnya pertandingan di mulai pukul 14:30 sore tadi, Humbelo FC lebih awal menyerang dari sayap kiri dan kanan di babak pertama hingga membuahkan gol tunggal pada babak pertama hingga bunyi panjang peluit tanda berakhir pertandingan babak satu dengan skor akhir Humbelo FC 1 dan Meepago FC 0.
Setelah selesai babak pertama, pertandingan dilanjutkan untuk babak kedua, pelatih Meepago FC. Wilfred Nawipa, merubah strategi serta memasukan Gelandang tengah Valdo Dogopia, dan wing kiri Ferdinan Madai maka, Meepago FC mampu mendobrak palang pintu Humbela FC dan menyamakan kedudukan satu sama atas kerja sama antara Valdo dan Yakobus Jecky Tebai tendangan keras kaki kiri.
Dengan berimbangannya poin, menambah para pemain Meepago FC bersemangat untuk menyerang dari kedua pemain depan dan banyak menciptakan peluang, namun beberapa kali tendangan dari Jecky jauh dari sasaran.
Memasuki menit- menit terakhir babak kedua tendangan kaki kiri dari captain Meepago, Roni Munipa, mampu di halau penjaga gawang Humbelo, namun ada gangguan dari pemain Humbelo, sehingga terjadi gol bunuh diri.
Dengan adanya tambahan waktu 2 menit Meepago FC. kelelahan dan di serang Humbelo FC bersemangat menyamakan kedudukan tetapi wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Meepago FC mendulang 3 poin yang bertindak sebagai tuan rumah. Hasil akhir Humbelo FC. 1 Meepago FC 2.
Kedua kesebelasan memiliki materi yang sangat berbeda. Meepago menurunkan pemain, Jekcy Tebay (11), Nando Tebay (10), Yakobus Tebay (11) dan sang kapten Oni Monipa (6) dan pemain lainnya.
Sebaliknya Humbello yang memiliki pelatih Jems Maturbongs memiliki Pemain, Endy Sesa (7) dan Cristian Lengitubun (6) Albertus Welerubun (9) Ratmanto (11) Robet Itawe (3) sekaligus kapten tim dan Charenz Huwai (19) dan pemain lain.

MWP/AG
Sumber:http://majalahwiyaipapua.com/2019/02/01/babak-pengisian-group-a-meepago-fc-menang-atas-humbelo-fc/