Meepagoo FC Vesus SSB Mimika United bertanding di lapangan Timika Indah

MWP, TIMIKA– Pertandingan Sepak Bola Mimika (Persemi) Cup I Tahun 2019, sangat bergensi antara SSB Mimika United dengan FC dan Meepago FC, untuk babak pengisihan, rebut dua tiket lolos dari group A, pada akhirnya di menangkan oleh Meepago FC dengan skor 2:0, di Lapangan Timika Indah, pada Senin (04/02).

Persaingan di group A sangat ketat, laga kelima babak penyisihan, kedua kesebelasan Meepago dan SSB Mimika United (MU) pada akhirnya Meepago FC berhasil masuk lolos kebabak perdelapan final turnamen sepakbola Persemi Mimika Cup 1 tahun 2019.

Kedua kesebelasan memiliki materi yang sangat berbeda. Meepago menurunkan pemain, Jekcy Tebay (11), Nando Tebay (10), Yakobus Tebay (11) dan sang kapten Oni Monipa (6) dan pemain lainnnya, mampu mematahkan laju dari SSB Mimika United, dan Meepago FC menang merebut 3 Point di laga terakhir untuk memastikan lolos ke babak 8 besar.

Sebelumnya Meepago Fc bertanding dengan Humbela FC, di lapangan Mayon 754/ENK Kostrad, kesebelasan Meepago mampu mengalahkan Humbello 2-1 sehingga mampu memiliki poin sama dengan SSB Timika Putra yaitu 12.

Demikian kata Assisten Pelati Wilfred Nawipa, kepada majalahwiyaipapua.com, dari timika indah seusai pertandingan.

Pertandingan Hari ini, merebut 3 point hingga bertambah 15 point. Dengan Poin itu meepago posisi aman dan mempu membangkit semangat hingga hari ini, membuktikan untuk lolos 8 besar, dari Group A. sementara Meepago FC memimpin Klasemen Group A.

Baca ini: Pengisian Group A, Meepago FC Menang Atas Humbelo FC, Pada Laga Persemi Cup I

Kata dia, Ketiga kesebelasan SSB Mimika United, SSB Timika Putra, dan Meepago FC, sama sama memiliki poin sama 12, namun dilihat pertandingan hari ini Meepago dengan 15 Point dan kemasukan 6 berada di puncak klasemen.

“Sementara SSB Timika Putra urutan kedua dengan memasukkan gol 12 dan kemasukan gol 2 dan diurutan ketiga SSB Mimika United memasukkan 6 gol dan kemasukan 3 gol,”Jelasnya.

Nawipa, juga jelaskan sebelumnya Empat tim lainnya masing-masing, Humbello, Pelikan, Aruka serta Java sudah tertutup peluangnya untuk lolos ke babak perdelapan final walaupun masih menyisahkan satu laga lagi dan tidak akan mampu mengejar. Sampai laga kelima, Humbello baru memiliki poin 6, sementara Aruka dan Pelikan sama sama memiliki poin 4 dan Java masih berada di dasar klasemen dengan poin kosong.

Kesempatan itu Juga Pelati Senior Meepago FC, Ambrosius Yobe, mengatakan kami masih masih menunggu SSB Timika Putra bisa menjadi Juara Group A atau meepago FC yang akan Juara Group masuk lolos 8 besar nanti.

Meepago walaupun sempat kalah dibabak awal saat menghadapi SSB Timika Putra skor 3-2, tapi perlahan mampu bangkit dan mengubah trategi bertandingan lainya maka mampu memetik empat kali kemenangan secara beruntung sehingga mampu memiliki nilai 15 poin saat ini.

Ambosius juga, menjelaskan SSB Timika Putra dua laga sisa bisa meraih kemenangan atau sekali menang dan sekali seri. Tapi bila dua laga sisa itu, SSB Timika Putra kalah maka Meepago yang berpeluang menjadi juara Group.

Di Group B dua tim sudah mamastikan lolos ke babak 8 besar yaitu Jong Melanesia dan Kuala Kencana. Di group C kesebelasan Sostar dan Persiko juga sudah mengantongi tiket lolos tinggal siapa yang juara group masih menunggu laga terakhir kedua tim.

“Untuk group D satu tiket sudah ada di tangan Konica FC dan posisi runner up masih diperebutkan antara Iwaro dan Borneo,”terannya.



MWP/AG