Usai Kegiatan Foto bersama Tim Juara dan Panitia, serta Pembina Bola Volly
MWP, Paniai — Turnamen Bola Volly Putra dan Putri Tingkat SMA dan SMK Cup I 2019 dalam rangka Kompetisi mencari bibit pemain berbakat dan bertalenta cabang olaraga bola Volly telah ditutup, dan pembagian hadia kepada tim yang mendapatkan juara di Enarotali Paniai. Sabtu (26/01).
Upacara penutupan berlangsung bersamaan saat mencari Juara 1 dan Juara 2 tim putra antara SMA Negeri 1 Paniai dan SMA Negeri 2 Agadide. Pada akhirnya di menangkan Tim bola volly SMA Negeri 1 Paniai.
Penyerahan hadia Tim yang mandapat juara 1-3, telah berlangsung dilapangan Karel Gobai yang ikut hadir dalam acara tersebut dari Pemerintah Kabupaten diwakili oleh Kepala Distrik Paniai Timur, Pembina Bola Volly Kabupaten Paniai Kasat Lantas, dan Kadispora, serta Kepala Sekolah SMA N. 1,  Kepala SMA N. 2 Agadide.
Kepala Distrik Paniai Timur, Fred Yogi S.Sos, dalam sambutan mengatakan pertandingan bukan soal dapat juara melainkan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, dia juga pesan bagi para pelajar harus jaga dari pergaulan bebas yang membawa kita dalam hal-hal negatif.
“Dia berharap melalui Iven ini untuk adik-adik tetap aktif dalam olah raga baik bola volly maupun bola kaki serta cabang olaraga lainnya. Jika kita aktif dalam olahraga pasti iven-iven lain waktu kita bisa tempil dengan baik, sehingga akan membawa nama baik pribadi, keluarga dan kabupaten, “katanya.
Ketua panitia pertandingan, Deni Tenouye, kepada majalahwiyaipapua.com. mengatakan hampir satu minggu kami menggelar turnamen tersebut, dan tepat pada hari ini upacara penyecarahan hadia kepada tim-tim yang keluar sebagai juara.
Panitia menyerahkan Piala Kepada Tim bola Volly yang meraih juara
Juara yang telah raih putri dan putra adalah Putri: SMA YPK Epouto Juara 1, SMA Negeri 1 Paniai Juara 2 dan SMK Yamewa Juara 3. Sedangkan Putra : SMA Negeri 1 Paniai Juara 1, dan SMA Negeri 2 Agadide Juara 2 serta SMA YPK Epouto Juara 3.
Kemudian untuk temain terbaik ada 4 orang, 2 putri dan 2 putra. mereka menerima piagam dan uang pembinaan diantaranya adalah Putri pemain terbaik, Amelian Gobai, SMA N 1 Paniai dan Anamaria Mote SMA YPK Epouto. Untuk Putra, Alpons Kudiai SMA N 1, dan Golbertus Kedepa, SMA Negeri 2 Agadide.
Sebelumnya,  turmanen kali ini dilombakan yakni 3 SMK dan 6 SMA yang ada di Paniai sebanyak 9 tim putra dan putri. Yakni SMK dan SMK diantaraya adalah SMK Yamewa, SMK Karel Gobai, SMK N 1 Paniai, SMA Negeri 3 Kebo, SMA Negeri 2 Agadide, SMA Negeri 1 Obano, SMA Negeri 1 PANIAI Timur, SMA YPPGI Paniai, SMA YPK Epouto.
Deni juga menambahkan tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga dimaksudkan untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke event yang lebih tinggi ditingkat propinsi dan pusat.
Dia juga pesan kepada peserta tim yang kalah tetap semangat dan selalu latihan bagi yang pecinta bola volly, turnamen kali ini kalah tapi kemangan tertunda kemudian hari,
“Sehinga dirinya meminta agar meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Kabupaten Paniai Maju dan Berdaya saing ditingkat lebih tinggi, “Ujar Deni.
Selaku Panitia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Paniai, telah membantu dana pembinaan untuk selenggaranya turnamen tersebut.
Awalnya turnamen tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Paniai, Oktovianus Gobai, di lapangan Karel Gobai, Enarotali Paniai, Papua, Kamis, (24/01). Dalam kesempatan tersebut dia menyampaikan khusus Turmanen Bola Volly SMA dan SMK Cup 2019 merupakan salah satu kejuaran yang memiliki nilai yang sangat penting.
“Hal ini tentu saja dapat dijadikan salah satu indikator berjalannya program kerja dari Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Cabang Paniai,agar kedepan lebih baik lagi,”katanya.
Sebagai wadah perlombaan yang berhubungan dengan bakat, talenta dan kreativitas pelajar /SMK se- Kabupaten Paniai khususnya untuk masa depan bola volley Kabupaten ini. Pihaknya juga  berharap dengan kompetisi bisa mencetak bibit baru atlit volley.
 MWP/AG